Table Of Contents
  1. Blog Masih Baru
  2. Jarang Update artikel
  3. Artikel di Blog sobat Masih Sedikit
  4. Artikel sobat Kurang Menarik Untuk Dibaca
  5. Artikel Yang sobat Publis Hasil Copas Dari Blog Lain
  6. Navigasi Menu Tidak Ada
  7. Template Blog sobat Berat Saat di akses
  8. Kesehatan Blog

Blog sobat Sepi Pengunjung,? Inilah Bebepara Faktor Penyebanya - Blog yang sepi pengunjung adalah hal yang sangat mengesal kan bagi Saya, Mungkin sobat juga pernah bertanya pada diri Anda sendiri, Mengapa Blog Saya sepi? Padahal artikel sudah banyak, atau kenapa blog Saya sepi, walaupun Saya sudah updtae artikel setiap hari? Hal seperti ini semakin membuat kita jadi malas untuk ngeblog, karena merasa kesal dengan artikel yang susah payah kita buat, namun tidak ada yang baca.

Sebenarnya banyak faktor yang menyebabkan blog sobat sepi pengunjung, tetapi di sini Saya akan menjelaskan faktor yang paling sering di alami yang menyebabkan pengunjung blog sobat macet. Jika sobat mengalami hal yang sama seperti yang Saya sebutkan di atas, sobat tidak usah putus asa dalam mengelola blog kesanyangan sobat. Teruslah berusaha agar blog sobat tidak sepi pengunjung dan artikel yang sobat buat banyak di baca oleh orang lain.

Ini adalah penjelasan dan Faktor yang menyebakan blog sobat sepi pengunjung bahkan tidak ada pengunjung satu pun.

Blog Masih Baru

Wajar saja jika blog yang masih baru belum memiliki pengunjung, karena blog sobat masih terlalu muda, sehingga google belum menempatkan posisi yang tepat untuk blog sobat di hasil pencarian. Jadi bersabarlah karena itu hal yang wajar saja.

Jarang Update Artikel

Jika blog sobat jarang update, maka blog sobat akan susah untuk mendapatkan pengunjung. Karena pengunjung bosen dengan artikel yang itu itu saja. Akhirnya pengunjung pergi dan pindah ke blog lain yang menjajikan artikel-artikel terbaru.

Artikel Di Blog sobat Masih Sedikit

Yah kalau artikel masih sedikit miasal nya 15 artikel. Berarti pengunjung hanya mempunyai kesempatan 15 untuk mengujungi artikel di blog sobat. Itu juga kalau artikel sudah terindex semua dan muncul di halaman pertama google.

Artikel sobat kurang menarik untuk dibaca

Faktor ini yang biasanya membuat pengunjung malas untuk mengunjunginya. Atau artikel sobat sudah tidak lagi banyak di cari orang. Misalnya artikel yang sobat tulis hanya untuk hari ini, dan untuk hari esok artikel sobat sudah kedaluarsa. Ini juga bisa membuat blog sobat jadi sepi pengunjung.

Baca juga — 6 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Artikel Yang sobat Publis Hasil Copas Dari Blog Lain

Seperti yang sudah Saya bahas pada artikel sebelumnya, artikel copas tidak akan membuat blog sobat menjadi terkenal dan mempunyai banyak pengunjung, justru sebaliknya, setelah pengunjung membaca artikel sobat, pengunjung tidak lagi mengunjungi artikel sobat arena pengunjung sudah tau artikel yang sobat publis hasil dari coppy paste.

Navigasi Menu Tidak Ada

Selain poin di atas yang menyebabkan blog sobat sepi pengunjung, Navigasi menu yang buruk juga bisa membuat blog sobat menjadi sepi pengunjung. Contohnya di blog sobat tidak ada widget artikel terbaru, archive, atau popular post. Ini bisa saja membuat pengunjung susah untuk melihat artikel lainya di blog sobat.

Template Blog sobat Berat Saat di Akses

Template blog yang loadinya berat pun bisa membuat pengunjung tidak betah dan akhirnya kabur tanpa meninggalkan komentar di blog sobat. maka dari itu pilih lah Template yang ringan, (fast loading).

Kesehatan Blog

Kesehatan blog juga sangat berpengaruh terhadap datang nya pengunjung blog. Blog yang kurang sehat biasanya akan susah mendapatkan banyak pengunjung, Coba sobat cek kesehatan blog sobat di webmaster tools, apakah blog sobat mempunyai banyak dupilakat? duplikat title atau pun duplikat meta tag. selain itu apa apakah blog sobat mempunyai banyak link yang rusak (broken link). jika iya, sebaiknya perbaiki blog sobat.

itulah beberapa faktor yang menyebabkan blog sobat sepi oleh pengunjung. Demikian artikel yang bisa Saya tulis tentang 8 Faktor yang Menyebabkan Blog sobat Sepi Pengunjung. Semoga artikel di atas bisa membantu.

Diposkan oleh Butiran Kode pada

Berlangganan Lewat Email

Kirim alamat email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru dari blog Butiran Kode secara GRATIS langsung di kotak masuk Anda.