Table Of Contents
  1. Menulis Artikel Original Dan Berkulitas
  2. Submit Artikel Di Google Webmaster Tools
  3. BlogWalking
  4. Saling Follow Blog
  5. Update Artikel Secara Berkala
  6. Share Artikel Di Berbagai jejaring Sosmed

6 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog - Siapa yang tidak ingin blognya di banjiri oleh pengunjung? kita sebagai pengelola blog pasti pengin blog nya dikunjungi banyak orang dan di sukai oleh pembaca. Karena impian seorang blogger adalah mempunyai blog yang ramai pengunjung, blognya mempunyai banyak trafik, ramai komentar, dan blog nya bisa terkenal.

Apa tujuan Anda membuat blog? apa hanya sekedar mengisi waktu luang, sekedar hobi menulis, sekedar berbagi pengalaman, atau ingin mencari recehan lewat blog yang di kelola? Semua itu bisa Anda lakukan jika Anda sudah benar benar ingin membangun blog dan menjadi blogger yang sukses.

Membuat Blog memang mudah, tetapi membuat blog yang banyak pengunjungnya tidak semudah yang Anda bayangkan. Menulis artikel memang gampang, Tetapi menulis artikel yang berkualitas dan yang di sukai pengunjung itu cukup sulit menurut saya. Maka dari itu, Mulai lah kita belajar menulis artikel yang berkualitas, Original dan tidak Coppy Paste, agar pengunjung di blog Anda betah dan membaca nya sampai selesai dengan artikel yang Anda sajikan.

Jika blog Anda di isi dengan artikel atau konten yang hasil dari Coppy Paste (Copas), Itu tidak membuat blog Anda menjadi ramai pengunjung, justru sebalik nya, pengunjung akan kabur karena sudah tau isi artikel yang sedang Anda bahas adalah hasil dari coppy paste dan pengunjung sudah pernah membaca nya di situs lain. Maka hindari lah pekerjaan Coppy Paste tersebut, biasanya coppy paste banyak di lakukan oleh blogger baru yang belum tau aturan ngeblog yang benar dan tidak merugikan orang lain.

Tindakan copas atau coppy paste selain merugikan orang lain, akan rugi juga untuk si tukang copas itu, karena blognya sudah di cap jelek oleh sahabat blogger lainya, Karena di kira tidak kreatif dan akan membuat blog yang di kelola menjadi sia-sia.

Di sini saya akan memberikan tips agar blog yang kita kelola banyak pengunjung. Saat Anda baru selesai membuat blog, tugas Anda adalah membuat artikel/mengisi konten untuk blog Anda, setelah artikel berhasil di terbitkan/publish, tugas Anda belum selesai. Sekarang Anda harus berusaha bagaima caranya agar artikel yang baru saja Anda terbitkan mucul di hasil pencarian, setelah itu berusaha bagaimana agar artikel yang baru Anda terbitkan bayak di baca oleh orang lain.

Nah jika Anda belum tau apa yang seharus nya Anda lakukan setelah menerbitkan artikel agar muncul di hasil pencarian dan banyak di baca orang lain, Silahkan Anda ikuti 6 Tips di bawah ini.

Menulis Artikel Original Dan Berkulitas.

1. Poin pertama yang harus Anda lakukan adalah menulis artikel yang original dan berkulitas, artikel yang bermanfaat bagi pembaca dan banyak di cari orang. usahakan Anda menulis sendiri, jangan copas artikel situs lain. jika artikel Anda original, maka artikel Anda mampu bersaing dengan situs lain agar artikel Anda mudah menduduki pringkat pertama di hasil pencarian. jika situs Anda mampu menduduki pringkat pertama di hasil pencarian, besar kemungkinan artikel Anda akan lebih banyak di baca dan di kunjungi.

Submit Artikel Di Google Webmaster Tools.

2. Poin kedua, setelah Andah berhasil menerbitkan/Mempublish artikel yang orginal dan berkualitas, Anda langsung submit artikel baru Anda di google webmaster tools, dan bing. karena dengan submit artikel yang baru Anda publish, akan mempercepat artikel Anda terindek oleh mesin pencari dan mudah muncul dalam beberapa jam, menit, bahkan beberapa detik pun artikel Anda sudah muncul di pencarian.

BlogWalking.

3. Poin ke tiga, BlogWalking. BlogWalking adalah berjalan jalan kesitus lain dan bersilahturami dengan sesama blogger, BlogWalking selain memper erat tali persahabatan sesama blogger juga bisa membuat blog Anda ramai pengunjung, Jika Anda mengunjungi situs lain, tingalkan komentar Anda di situs lain, tetapi jangan komentar spam atau menaruh link aktif dalam komentar, berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang di bahas, jika pemilik situs bersedia pasti pemilik situs akan mengunjungi blog Anda dan meninggalkan komemtar juga di blog Anda.

Saling Follow Blog.

4. Poin ke empat, Saling Follow blog. Jika kita saling follow (mengikuti) dengan blog lain, maka kita akan lebih mudah mendapatkan artikel terbaru dari sahabat blogger yang kita follow, dan sebaliknya jika blog yang Anda follow itu mem follow balik (follback) blog Anda, maka blog tersebut juga akan mendapat artikel terbaru saat Anda mem publish artikel terbarunya.

Update Artikel Secara Berkala.

5. Poin ke lima, update artikel secara berkala. jika Anda tidak bisa membuat artikel secara berkala Anda bisa membuat artikel yang bermanfaat minimal satu minggu 2 atau 3 artikel yang Anda publish. karna jika blog Anda di update setiap hari dengan konten yang bermanfaat, pengunjung akan senang mengunjungi blog Anda. bukan hanya pengunjung dan pembaca yang senang pada blog Anda. tetapi blog Anda juga akan semakin bagus di mata google, karna blog Anda terlihat aktif dan menyajikan konten konten yang bermanfaat bagi pembaca. jika Anda adalah blogger baru atau sering di sebut blogger newbie, Anda tidak usah dulu mikirin yang nama nya SEO (Search Engine Optimization). yang perlu Anda lakukan adalah Anda harus update artikel original setiap hari.

Share Artikel Di Berbagai jejaring Sosmed.

6. Dan Poin yang ke enam yaitu, Share atau promosikan artikel Anda di berbagai jejaring Sosial Media seperti Facebook, Twitter, Google Plus dan lain-lain. karena akan membantu pengunjung di blog Anda akan semakin banyak.

Itulah 6 Tips yang bisa Anda ikuti untuk mengoptimalkan blog Anda. jika Anda mengikuti semua poin di atas, besar kemungkinan blog Anda akan ramai pengunjung dan di sukai oleh pembaca.

Demikian artikel yang bisa saya tulis tentang Cara Paling Mudah dan Ampuh agar Blog Ramai Pengunjung. Semoga Bermanfaat.

Diposkan oleh Butiran Kode pada

Berlangganan Lewat Email

Kirim alamat email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru dari blog Butiran Kode secara GRATIS langsung di kotak masuk Anda.